Kamis, 10 Mei 2012

[Just Share] Jalan Allah yang Tak Terduga

Assalamu'alaikum sobat.
Selamat malam,siang,pagi,pokoknya semua deh,tergantung kapan bacanya.
Kali ini Jhia mau share tentang kehidupan jhia di Pekanbaru selama 5 hari ini (dari hari minggu sampe hari kamis).
Hidup jauh dari orang tua itu agak susah yak,biasanyakan kita pulang ke rumah trus langsung makan,kita gak tau orang tua kita dapat makanan dari mana,dapat uang dari mana,kita taunya makan,trus minta uang aja. Sekarang udah jauh dari orang tua baru tau betapa susahnya hidup itu. Kita harus mencari uang sendiri,makan sendiri,harus berpikir gimana mau bayar kostan (bagi yang ngekost). Tapi itu semua untuk mendewasakan kita lho,agar kita lebih arif dalam hidup ini. Kita harus tegar dan melawan dunia dengan diri kita sendiri. Kalau kita lemah kita akan THE END.
Jhia dari Bengkalis ke Pekanbaru (jaraknya 8 jam-an pake travel) perginya sendiri,trus bawa uang cuma tiga ratusan itu sama ongkos travelnya lho. Di Pekanbaru Jhia nginap di rumah teman SMA dulu,namanya Rosa Kardini. Untunglah dia baek banget. Ternyata di sinilah Jhia merasa Allah benar-benar membantu Jhia. Mulai dari Rosa ngijinin Jhia tinggal di rumahnya buat sementara waktu sampe Jhia dapat kerja,trus Jhia dipertemukan sama teman-teman Facebook yang tinggal di Pekanbaru,Deddy (teman yang membantu mendesain blog Jhia ),bang Diren (orang Bengkalis juga),dan bang Mizi (pertama kali ngobrol di Twoo) yang semuanya sedikit banyak membantu Jhia nyari kerja,teman-teman Rosa yang juga ikut membantu Jhia juga,yaa meskipun belom ada panggilan kerja yang penting udah berusaha yak,dan Jhia yakin seyakin-yakinnya kalo Allah itu gak bakal nyia-nyiain usaha hamba-Nya. Daaan yang gak terlewatkan juga,Jhia ketemu sama cowok yang baek banget ma Jhia,dan ternyata dia naksir Jhia lhooo... hahhaha *tutup muka pake karpet*.. Malam ini dia juga bilang buat sementara waktu Jhia kerja di toko terdekat aja menunggu panggilan kerja. Jhia senang sekali,makanya gak sabaran mau nulis di blog,gak bisa nunggu sampe besok siang. hehehhe..
Alhamdulillah ya,Allah itu gak pernah ninggalin kita kalo kita dekat ma Dia. Jadi,apapun yang kita lakuin,apapun pilihan hidup kita jangan pernah mengesampingkan Allah SWT. Karna hanya Dia yang bisa menolong kita saat kita susah melalui jalan Allah yang tak terduga oleh kita.

Ya udah,sekarang udah agak malam yak,Jhia mau pulang dulu (sekarangkan di warnet).
Bye sobat CCJ..
Wassalamu'alaikum ..
^_^

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Waalaikumsalam WR WB.. Kunjungan.. Semoga sukses slalu..

Masih Belajar mengatakan...

Waalaikumsalam WR WB...Memang Allah SWT Maha Baik dan keren sekali saat Beliau Menunjukan Jalan yang tak terduga

jhia mengatakan...

Qois--> yupz,tq guy.
HNP---> yupz,bener banget sob..

Posting Komentar

tinggalkan jejak anda.

Template by:

Free Blog Templates